Nama : Andry
Ardianto
Npm : 102 13
967
Kelas : 3 EA 24
Mata Kuliah :
Perilaku Konsumen #
Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma
Perilaku
Konsumen Dalam Belanja Secara Online
Konsumen merupakan orang
pemakai barang dan atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi
kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan
tidak untuk diperdagangkan. Jika tujuan pembelian produk tersebut untuk dijual
kembali, maka dia disebut pengecer atau distributor.
Pada masa sekarang ini bukan suatu
rahasia lagi bahwa sebenarnya konsumen adalah raja sebenarnya, oleh karena itu
produsen yang memiliki prinsip holistic marketing sudah seharusnya
memperhatikan semua yang menjadi hak-hak konsumen. Perilaku Konsumen adalah
perilaku yang konsumen tunjukkan dalam mencari, menukar, menggunakan, menilai,
mengatur barang atau jasa yang mereka anggap akan memuaskan kebutuhan mereka.
Proses Pengambilan
Keputusan Membeli sebelum membeli suatu produk atau jasa, umumnya konsumen
melakukan evaluasi untuk melakukan pemilihan produk atau jasa. Evaluasi dan
pemilihan yang digunakan akan menghasilkan suatu keputusan. Pengambilan ke
putusan sendiri merupakan sebuah proses yang terdiri dari beberapa tahap, yaitu
pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif sebelum
pembelian, pembelian, konsumsi, dan evaluasi alternatif sesudah pembelian.
Online shopping adalah kegiatan jual
beli atau perdagangan elektronik yang memungkinkan konsumen untuk dapat
langsung membeli barang atau jasa dari penjual melalui media internet
menggunakan sebuah web browser (en.wikipedia.org). Online shopping membuat kita
semakin mudah berbelanja tanpa menghabiskan waktu dan tenaga. Karena kemudahan inilah
membuat online shopping semakin diminati.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar